Minggu, 13 Maret 2011

Sahabat-sahabat (Arifa'Atun Mahfudah)

Sahabat-sahabat
Setelah lulus SMP aku ingin sekali melanjutkan ke SMK, karena aku berpikir lulus SMK bisa langsung mencari pekerjaan tanpa kuliah terlebih dahulu. Jujur saja keluargaku tak sanggup untuk membayar semua biaya kuliah. Akhirnya, aku mencoba ikut tes di salah satu SMK negeri di Tangerang setelah tes hasilnya pun keluar beberapa hari kemudian. Setelah menunggu lama akhirnya aku mendapat jawaban yang tidak memuaskan TIDAK LULUS itu yang tertulis dikertas. Aku sebenarnya kecewa tapi untung aku sudah mendaftar di SMK swasta.
 
Aku pun masuk di SMK swasta yang cukup terkenal tempatnya berdampingan dengan SMK negeri. SMK PGRI 1 Tangerang itu nama sekolahku, tempatnya 2x lebih luas daripada di negeri dan ruangannya semua berAC. Aku berpikir aku akan sangat senang sekolah disini. Setelah beberapa hari aku mengikuti MOS aku mempunyai banyak teman baru. Aku pun masuk ke kelas 10-2 saat itu sekolah menarapkan pembelajaran semua jurusan untuk waktu 3 bulan. Setelah 3 bulan aku mengikuti tes untuk masuk jurusan, ternyata aku masuk jurasan akutansi. Jurusan yang dimana aku suka dari SMP.
 
Aku masuk di X AK 1 dan aku pun punya teman yang menjadi sahabat aku yang bernama Khusnul, Uswatun, Puji, Lulu, dan Safitri. Dan sangking kita dekatnya kita punya nama panggilan yang lucu aku sendiri di panggil mpo, Khusnul di panggil noeng, Uswatun di panggil uus, Puji di panggil kaji, Lulu di panggil ennyu, Safitri di panggil depit. Kami sangat dengan semua masalah pasti kami saling cerita. Dan saat kami sedang jalan-jalan kami berfoto-foto dengan bule yang juga sedang jalan-jalan di tempat itu.
 
Pulang sekolah pun kami selalu bareng karena kami pulang kearah yang sama. Entah memang ini takdir atau memang kebutulan kami punya kebiasaan dan cita-cita yang sama. Kami selalu bertukar pikiran malah bisa juga kami berdebat karena pendapat kami yang berbeda. Walau begitu kami tetap selalu kompak kalau kami ada acara pasti kami memikirkan bersama mau berpakain warna apa. Malah kami punya kaos yang gambarnya sama tapi warnanya yang berbeda tergantung warna kesukaan kami masing-masing. Sampai-sampai pacar kitapun juga ikut-ikut dekat juga.
 
Kadang kami jalan bersama-sama dengan pacar kami yang juga mempunyai kaos yang sama. Kami memang gila kami pernah juga minta nomor HP tukang angkot dengan alasan kalau nanti kita pulang terlalu malam bisa minta dijemput sama tukang angkot padahal kami tidak pernah melakukan itu. Itu adalah perlakuan kami yang tidak masuk akal. Kami juga punya kebiasaan yang unik kalau kami sedang makan bakso kami selalu tidak memakai daun-daunan kecuali toge, kami juga tidak memakai daun bawang dan bawang goreng. Karena menurut kami daun-daunan itu rasanya pahit dan daun bawang sama bawang goreng itu membuat badan bau.
 
Karena ayahku meninggal akupun harus pindah dan meninggalkan mereka yang aku sayangi. Saat hari terakhirku di Tangerang aku bermain seharian bersama mereka dan buka puasa bersama. Mereka memberiku kenang-kenang yang sangat kusukai, pernak-pernik doraemon dan winnie the pooh. Kenang-kenangan itu sangat ku jaga sampai sekarang. Dan sampai sekarang juga kami masih berhubungan lewat HP ataupun facebook. Mereka sering memberi kabar terbaru di Tangerang.
 
Dan sekarang aku pun masuk di sekolah SMA yang menjurus ke ajaran agama. Karena sekolah ini dekat dengan rumahku yang sekarang. Walau sekarang aku tinggal bersama nenek dan kakek dan ibu kerja di Ngawi. Aku disini mendapat teman-teman baru dan sahabat yang baru. Aku juga mulai betah disini walau kadang aku merasa kangen dengan suasana di Tangerang. Sekolah itu bernama SMAI Tuan Sokolangu. Di sekolah itu pelajaran-pelajaran yang tidak ku mengerti ada seperti Bahasa Arab, Fisika, Kimia, Ekonomi. Tapi aku harus tetap menjalani ini semua, lama-kelamaan aku mulai terbiasa dengan semua pelajaran yang ada disekolah ini. Karena juga ada teman-teman yang membantu aku dalam memahami pelajaran-pelajaran yang kadang menyulitkan aku. Aku kadang juga kerja kelompok bersama mereka untuk memahami pelajaran-pelajaran yang sulit. Kami suka bertukar pendapat juga dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang menurut kami membingungkan.

Nama            : Arifa'Atun Mahfudah
Kelas            : x-b
No. Abs        : 44

Tidak ada komentar:

Posting Komentar